Sudinobelajar

Tips, tutorial, seo, kehidupan, puisi

Astra Kewalahan Penuhi Suku Cadang

Pertumbuhan jumlah sepeda motor dan mobil yang sangat signifikan pada tahun ini sempat membuat PT Astra Otoparts Tbk kewalahan. Sebagai langkah antisipasi melonjaknya permintaan, Astra Otoparts telah menyiapkan investasi sebesar Rp800 miliar.

“Kita cukup kalang kabut memenuhi permintaan pasar,” kata Direktur Astra Otoparts Widodo Eko Rijanto di Lembang, Bandung, Jumat 15 Oktober 2010.

Astra Otoparts memprediksi penjualan kendaraan roda empat Atau mobil mencapai 720 ribu unit dan roda dua 7,3 juta unit hingga akhir 2010. Kenaikan pasar mobil naik 70 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sedangkan pasar motor naik 35 persen.

Sementara itu, investasi sebesar Rp800 miliar akan digunakan perusahaan untuk menambah kapasitas produksi suku cadang. Ekspansi pabrik tersebut telah dikucurkan sejak kuartal II. Hingga kini, Astra Otoparts telah melakukan realisasi investasi Rp432 miliar untuk pembuatan pabrik plastik dan ekspansi baterai merek Incoe.

Selain ekspansi, Astra juga telah melakukan langkah lain, seperti efisiensi, sehingga waktu pembuatan suku cadang dapat ditekan. Astra juga menambah jam kerja pabrik dari 5 hari kerja menjadi 7 hari, dan memindahkan produksi ke pabrik outsourcing. “Kami memaksimalkan pabrik-pabrik outsourcing tanpa menurunkan kualitas,” ucapnya.

Astra Otoparts mensuplai komponen beberapa merek kendaraan roda empat seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Isuzu, Suzuki, Mazda, Mitsubishi, Nissan, dan Hino. Selain itu Astra Otoparts juga mensuplai kendaraan dua roda seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan juga Kawasaki.

Selain itu berbagai merek, Astra juga membuat komponen afiliasi, seperti Denso, TDW, KYB, baterai GS. Sedangkan merek sendiri adalah Aspira, Federal Parts, dan Baterei Inoce.
• VIVAnews

16 Oktober 2010 - Posted by | info mobil

2 Komentar »

  1. Terima kasih artikelnya

    Komentar oleh Alif | 26 Februari 2011 | Balas

  2. thaks gan infonya bagus

    Komentar oleh sprei bed cover | 26 November 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: